A CORRELATIONAL STUDY ON TEACHER-STUDENT RELATIONSHIPS AND STUDENTS’ ENGAGEMENT IN EFL CLASSES

Noviena Hendrian (2024) A CORRELATIONAL STUDY ON TEACHER-STUDENT RELATIONSHIPS AND STUDENTS’ ENGAGEMENT IN EFL CLASSES. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81200086_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81200086_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Studi korelasi tentang hubungan guru-siswa dan keterlibatan siswa di kelas EFL. Universitas Kristen Duta Wacana. Yogyakarta, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Hubungan Guru-Siswa (TSR) dan Keterlibatan Siswa (SE) dalam kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) di kalangan siswa tingkat Bahasa Inggris Umum (GE) dalam kursus bahasa Inggris di Indonesia. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan korelasi antara TSR dan SE di kelas EFL. Dalam menemukan korelasi antara TSR dan SE di kelas EFL, penelitian ini berupaya mengisi kesenjangan dalam literatur yang ada dengan menggunakan metode kuantitatif, khususnya pendekatan berbasis survei, untuk mengumpulkan dan menganalisis data secara sistematis dari beragam peserta. Pilihan metode kuantitatif didasarkan pada kebutuhan pengumpulan dan analisis data standar untuk menentukan derajat hubungan antara TSR dan SE di antara siswa tingkat GE. Dengan melakukan survei kepada siswa tingkat GE, penelitian ini berupaya mendapatkan wawasan tentang persepsi mereka terhadap TSR dan dampaknya terhadap keterlibatan mereka di kelas EFL. Temuan penelitian ini berupaya untuk memberikan wawasan berharga tentang bagaimana TSR dapat mengkatalisasi SE dan kemudian meningkatkan kemahiran bahasa di kalangan pembelajar EFL di Indonesia, dengan implikasi terhadap teori dan praktik dalam pendidikan EFL. Kata kunci: Hubungan guru dan siswa, keterlibatan siswa.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Teacher students relationship; students engagement
Subjects: L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan
P Bahasa dan Literatur > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Kependidikan dan Humaniora > Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 20 Mar 2025 02:20
Last Modified: 20 Mar 2025 02:20
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/9513

Actions (login required)

View Item View Item