PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIDISIPLIN DALAM INOVASI PRODUK INKLUSIF: STUDI KASUS PELAKSANAAN KKN INKLUSIF DI SLB N 1 BANTUL

Ida Ayu Triastuti and Winta Tridhatu Satwikasanti and Winta Adhitia Guspara (2022) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MULTIDISIPLIN DALAM INOVASI PRODUK INKLUSIF: STUDI KASUS PELAKSANAAN KKN INKLUSIF DI SLB N 1 BANTUL. Research Report (Lecturer). Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian Dosen)
298_PENDAHULUAN_KESIMPULAN.pdf

Download (312kB)
[img] Text (Laporan Penelitian Dosen)
298_FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bentuk pembelajaran multidisiplin melibatkan berbagai disiplin dimana di dalamnya terdapat berbagai tantangan dalam meningkatkan kinerja tim. Berbagai intervensi yang telah diketahui dapat meningkatkan pembelajaran dalam tim yaitu kuliah didaktik/presentasi, lokakarya, simulasi, dan onsite review. Selain intervensi, keterlibatan dalam proyek serta setting yang spesifik juga dapat meningkatkan kinerja tim. Pada Tahun Ajaran 2021/2022, program studi desain produk dan kedokteran menyelenggaran KKN Tematik Inklusif dengan mitra peserta didik dari SLB N 1 Bantul. Bagaimana pelaksanaan program sampai dengan hasil evaluasinya butuh diteliti sehingga mendapatkan masukan bagaimana model pembelajaran multidisiplin pada setting ini kedepannya.

Item Type: Project Report (Research Report (Lecturer))
Subjects: L Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Prodi Kedokteran
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 15 Aug 2024 04:51
Last Modified: 15 Aug 2024 04:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8784

Actions (login required)

View Item View Item