Dian Grace Wondiwoi (2023) ONLINE GRAMMAR CHECKER IN EFL WRITING CLASS: A STUDY OF STUDENTS ATTITUDES TOWARDS THE USE OF GRAMMARLY FOR ESSAY WRITING. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81170029_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris)
81170029_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan menulis telah berkembang secara signifikan bagi siswa pembelajar bahasa inggris khusus nya dalam keterampilan penulisan ilmiah, untuk menguji keterampilan siswa pembelajar bahasa inggris dalam menulis untuk mengoreksi tata bahasa. Oleh karena itu, tata bahasa adalah komponen kunci bahasa dalam hal penulisan esai. Banyaknya program pemeriksa tata bahasa dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pembelajaran untuk dapat membantu siswa pembelajar bahasa inggris atau (English Foreign Language) EFL students’ meningkatkan keterampilan menulis mereka untuk mengoreksi tata bahasa, terutama untuk memverifikasi keakuratan tata bahasa dalam esai. Salah satu nya adalah “Grammarly”. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi dan sikap siswa terhadap penggunaan grammarly sebagai instrumen untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis esai. Penelitian ini di lakukan di prodi Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di kota Yogyakarta, Indonesia, untuk mengembangkan dan memperkenalkan karya ilmiah, serta alat pembelajaran yang berkaitan dengan penelitian ini, yang diambil pada kelas Essay Writing di prodi tersebut dan melibatkan 26 mahasiswa di semester kedua dan enam diantara-Nya terpilih menjadi partisipan. Pengumpulan data utama menggunakan hasil nilai ujian tengah semester mahasiswa, wawancara checklist,dan wawancara semi terstruktur, serta observasi sebagai data pendukung pengumpulan data. Tiga tema diidentifikasi mengenai sejauh mana pengalaman siswa (English Foreign Language) EFL menggunakan grammarly untuk meningkatkan tata bahasa mereka dalam menulis esai. Temuan penelitian ini akan memperkaya literatur penelitian kualitatif di prodi Pendidikan Bahasa Inggris terkait penggunaan Grammarly sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis esai. Kata kunci: Pelajar Bahasa Inggris, Menulis, Grammarly, Esai, Sikap.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL Students, Writing, Grammarly, Essays, Attitudes. |
Subjects: | L Pendidikan > Pendidikan (Umum) P Bahasa dan Literatur > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Kependidikan dan Humaniora > Prodi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 30 May 2024 03:47 |
Last Modified: | 30 May 2024 03:47 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8590 |
Actions (login required)
View Item |