Andardia Dipta Chrissanto (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRODUCT DIFFERENTATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE APPLE DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11190643_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11190643_bab2 sd bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Product Differentiation, dan Brand Image terhadap Minat Beli Masyarakat pada Smartphone Apple di Kota Yogyakarta, baik secara parsial maupun simultan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan menggunakan rumus Cochran. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang berusia minimal 18 tahun dan telah menggunakan smartphone iPhone 11 selama 6 bulan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner berbasis Google Form kepada responden, dan data tersebut kemudian diolah menggunakan SPSS Versi 25. Analisis data dilakukan menggunakan teknik regresi linear berganda, dan dilakukan uji hipotesis seperti uji determinan (R2), uji T, dan uji F. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Electronic Word of Mouth, Product Differentiation, dan Brand Image secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap Minat Beli masyarakat terhadap Smartphone Apple di Kota Yogyakarta.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Product Diferentiation, Brand Image, Minat Beli, Smartphone Apple |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Jessica Dipta Novyana, A.Md |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 04:10 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 04:10 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8128 |
Actions (login required)
View Item |