PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA

Thomas Estrada Micorako Tongge (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180509_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180509_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pelanggan pada Bakpia Kukus Tugu Jogja. Pada penelitian ini menggunakan variabel bebas kualitas produk, persepsi harga dan citra merek sedangkan variabel terikatnya keputusan pembelian pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja yang sudah pernah melakukan pembelian. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan metode non-probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Bakpia Kukus Tugu Jogja dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, untuk melakukan uji koefisien determinasi (R2), uji F, uji t, dengan terlebih dahulu melakukan uji instrumen penelitian, yaitu uji validitas dan reliabilitas, dan semua item pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel. Hasil perhitungan, diperoleh hasil nilai R2 sebesar 0,405 artinya sebesar 40,5 % kualitas produk, persepsi harga dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan dan sisanya 59,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa kualitas produk, persepsi harga dan citra merek secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Sedangkan pada uji t disimpulkan variabel kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, sedangkan persepsi harga dan citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:07
Last Modified: 19 Feb 2024 04:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8111

Actions (login required)

View Item View Item