PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO EL’S COMPUTER YOGYAKARTA

11160102, Ignatius Catur Barokah Sigit Pambudi (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO EL’S COMPUTER YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160102_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160102_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, promosi dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko El’s Computer Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko El’s Computer Yogyakarta dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-probability sampling. Instrument penelitian terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya, dan kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda, yang meliputi uji koefisien determinasi (R2), uji f dan uji t yang menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 6.792 + 0.249 X1 + 0.540 X2 + 0.388 X3 + e. Y adalah variabel keputusan pembelian, X1 adalah variabel persepsi harga, X2 adalah variabel promosi dan X3 adalah variabel keragaman produk. Angka Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 58,6% menunjukkan bahwa 58,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 41,4% persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti yaitu variable persepsi harga, promosi dan keragaman produk terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui pula bahwa ketiga variabel independen tersebut diatas secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap variable dependen yaitu keputusan pembelian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Promosi, Keragaman produk, Keputusan pembelian konsumen pada toko El’s Computer Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 05 Apr 2021 03:17
Last Modified: 05 Apr 2021 03:17
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5116

Actions (login required)

View Item View Item