PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA

11160098, Johanes Paulus Josua Titirlolobi (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160098_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160098_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo di Yogyakarta. Sampel Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan purposive sampling, sampel sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk Smartphone Vivo pada semua kelompok jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan, pendapatan, frekuensi pembelian produk dalam 6 bulan terakhir. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linier berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh variabel celebrity endorser, brand image, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Vivo Smartphone. Berdasarkan hasil: data penelitian yang dilakukan dapat menunjukkan koefisien determinasi (R2) dengan total sebesar 0.700 (70.0%), dari hal tersebut dapat diketahui bahwa variabel dependen dipengaruhi oleh 0.700 (70.0%) kemudian variabel dependen lainnya. 30,0% (100% - 70,0%) dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar model regresi. Dari hasil yang diperoleh melalui uji regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh sangat positif terhadap keputusan pembelian Vivo smartphone di Yogyakarta, variabel celebrity endorser juga berpengaruh sangat positif terhadap keputusan Vivo. pembeli smartphone di Yogyakarta, maka variabel persepsi harga juga berpengaruh sangat positif terhadap keputusan pembeli smartphone di Yogyakarta.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Citra merek, Persepsi harga, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 05 Apr 2021 03:16
Last Modified: 05 Apr 2021 03:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5115

Actions (login required)

View Item View Item