PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TORABIKA CAPPUCINO

11160018, Andre Taribuka (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TORABIKA CAPPUCINO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160018_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160018_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian Torabika Cappucino. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk Torabika Cappucino pada semua golongan gender, usia, pekerjaan, pendapatan, pendidikan terakhir, alasan membeli produk tersebut. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linear berganda, koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pengaruh celebrity endorser dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Torabika Cappucino dan variabel celebrity endorser tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Torabika Cappucino Maka dari itu, penting halnya untuk memperhatikan celebrity endorser dan brand image untuk meningkatkan keputusan pembelian. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,728 yang berarti variabel dependen yaitu keputusan berkunjung dipengaruhi sebesar 72,8% oleh variabel independen yaitu celebrity endorser dan brand image. Sedangkan sisanya 27,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Brand image, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:16
Last Modified: 29 Mar 2021 01:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5072

Actions (login required)

View Item View Item