PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEPSODENT DI YOGYAKARTA

11150118, Fernando Christian Boga (2021) PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEPSODENT DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150118_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150118_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Iklan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent (2) pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian pasta gigi Pepsodent. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan metode survey. Pada penelitian ini penulis menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini memperoleh sejumlah 100 orang masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner yang telah diuji melalui SPSS validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda, uji signifikansi parsial, uji signifikansi simultan, dan uji koefisien determinasi. Variabel dependen yaitu keputusan Pembelian sedangkan variabel independen yaitu Iklan dan Citra Merek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian, citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian. Secara simultan, iklan dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan Pembelian. Adapun keputusan Pembelian dipengaruhi oleh iklan dan citra merek sebesar 70,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra merek, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 25 Mar 2021 03:09
Last Modified: 25 Mar 2021 03:09
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5067

Actions (login required)

View Item View Item