PENGARUH SIZE, PROFIL PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN SOSIAL PERUSAHAAN

12060458, LIVIA SETYORINI (2011) PENGARUH SIZE, PROFIL PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN SOSIAL PERUSAHAAN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12060458_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (742kB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12060458_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy

Abstract

Pengungkapan Sosial merupakan proses pengkomunikasian dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan ekonomi organisasi terhadap kelompok khusus yang berkepentingan dan terhadap masyarakat secara keseluruhan. Pengungkapan sosial dibedakan menjadi dua yaitu, pengungkapan sosial yang sifatnya sukarela dan wajib. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh size, profil perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan sosial yang dilakukan perusahaan. Pengujian menggunakan analisis regresi logistik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel size, profil perusahaan dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sosial perusahaan, sedangkan profitabilitas berpengaruh terhadap pengungkapan sosial perusahaan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan Sosial Perusahaan (CSR), Karakteristik Perusahaan.
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 05:35
Last Modified: 14 Dec 2020 05:35
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4745

Actions (login required)

View Item View Item