24070058, EMY SUSANTI (2012) MEDIA STIMULASI VERBAL UNTUK ANAK USIA 2,5 – 4 TAHUN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Desain Produk)
24070058_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (7MB) |
|
Text (Skripsi Desain Produk)
24070058_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Masa peka anak belajar merupakan periode emas dimana orangtua maupun pengajar mengembangkan kemampuan otak anak secara maksimal. Seperti halnya spon menyerap air, demikian juga anak, untuk menyerap pengetahuan, anak membutuhkan stimulasi yang sesuai dengan perkembangan usianya. Usia pre-school adalah usia dimana anak belajar dengan membangun konsep, secara kontekstual dengan imajinasi dan kemampuan motoriknya sesuai dengan perkembangan usianya. Dengan membangun konsep, anak mengembangkan kemampuan kognitif, bahasa dan emosi sosialnya. Diantara cara yang dilakukan dalam membangun konsep, stimulasi dapat memaksimalkan perkembangan otak anak, dan membantu memberikan kesempatan pada anak untuk mencapai potensi intelektualnya melalui lingkungannya. Oleh sebab itu dilakukan pengamatan mengenai stimulasi yang dibutuhkan anak usia pre-school yang sesuai dengan kebutuhan perkembangannya sesuai dengan usia, yakni yang melibatkan indera anak, dan bagian dari lingkungan terdekat anak, dengan pendekatan kebebasan kreativitas anak namun tetap dalam bimbingan orangtua/pengajar. Yang memudahkan anak belajar, membuat yang tidak jelas menjadi jelas, mudah dioperasikan, dan disenangi anak-anak.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TIdak tersedia. |
Subjects: | L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan > Pendidikan Dasar T Teknologi > Teknologi (Umum) |
Divisions: | Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Desain Produk |
Depositing User: | Ms Lea Destiany |
Date Deposited: | 29 Sep 2020 04:01 |
Last Modified: | 29 Sep 2020 04:01 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3918 |
Actions (login required)
View Item |