ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP SITUS ONLINE OLX.CO.ID

11110020, ANISA ARDIANTI (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP SITUS ONLINE OLX.CO.ID. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110020_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110020_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi infomasi dan komunikasi yang dimasa kini semakin maju membuat kita menjadi mudah dan instan untuk mendapatkan sesuatu salah satunya adalah dengan shopping online atau dengan belanja melalui internet. Proses pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer disebut e-commerce. Zaman sekarang banyak yang membuat website atau toko online untuk menyediakan transaksi jual beli agar memudahkan konsumen belanja secara online salah satunya yaitu situs online jual beli OLX (www.olx.co.id). Penelitian ini mempunyai pengaruh pada variabel trust, perceived risk, attitude, interaction dan subjective knowledge terhadap situs jual beli online di OLX. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari – April 2015 di Indonesia. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode Analisis Regresi Linier Berganda, dengan menggunakan Uji Hipotesis yaitu Uji t dan Uji F. Pengumpulan data ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden yang pernah membeli di situs jual beli online OLX, dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 5 point dan telah di Uji validitas dan reliabilitasnya. Deskripsi responden penelitian ini yaitu sebagian besar responden laki-laki (52%); usia antara 21-30 tahun (86%); tingkat pendidikan akhir saat ini adalah SMU / Sederajat (54%); pekerjaan sebagai mahasiswa (72%); pengeluaran perbulan antara Rp 1.000.001 – Rp 2.000.001 (36%), dan pembelian di situs online OLX 1-2 kali (72%). Hasil dari pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel perceived risk, attitude dan interaction berpengaruh signifikan terhadap situs online di OLX. Setelah itu trust dan subjective knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap situs online di OLX. Koefisien determinasi Adjusted R Square = 63,8% yang berarti mempunyai berbagai variasi yang terjadi terhadap situs online di OLX dan sisanya dijelaskan oleh variabel – variabel lainnya yang tidak tercantum dengan penelitian ini.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: trust, perceived risk, interaction, attitude, subjective knowledge.
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 02 Jun 2020 15:52
Last Modified: 02 Jun 2020 15:52
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/2129

Actions (login required)

View Item View Item