Matahari Bhakti Nendya and Budi Susanto and Gabriel Indra Widi Tamtama and Timotius Johan Wijaya (2023) DESAIN LEVEL BERBASIS STORYBOARD PADA PERANCANGAN GAME EDUKASI AUGMENTED REALITY TAP THE TRASH. Fountain of Informatics Journal, 8 (1). pp. 1-6. ISSN 25414313
Text (Artikel Publikasi)
Desain Level Berbasis Storyboard.pdf Download (845kB) |
Abstract
Desain level merupakan sebuah proses dimana membuat pengalaman bermain yang menarik bagi pemain. Desain level mengkombinasikan berbagai macam elemen yang berupa level, mekanik, grafik dan suara. berbagai macam teknik desain level telah dikembangkan dan diimplementasikan dalam game baik 2D maupun 3D. Penelitian ini mencoba mengimplementasikan desain level pada game berbasis augmented reality. Dalam penyusunan level digunakan teknik storyboard yang umumnya dipakai dalam industri film dan televisi. Desain storyboard mengacu pada model storyboard experimental dimana model ini digunakan untuk memberikan perintah pada obyek tertentu. Hasil yang didapatkan model storyboard dapat diimplementasikan pada game dengan menggunakan flutter dan ARCore. Hasil pengujiannya menandakan adanya dinamika level dimana semakin tinggi levelnya maka player akan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan objective game.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | level desain, storyboard, game, augmented reality, fluter, ARCore |
Subjects: | N Seni Rupa > Ilustrasi Desain gambar Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer T Teknologi > Teknologi (Umum) |
Divisions: | Artikel (Luar UKDW) |
Depositing User: | Beatrix Stefany |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 07:54 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 07:54 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/9061 |
Actions (login required)
View Item |