Ariadno Gracelius (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Akuntansi)
12200563_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Akuntansi)
12200563_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki bagaimana hubungan antara Social Media Influencer (SMI) dan minat investasi, dengan meperhitungkan potensi Financial Self-Efficacy (FSE) pada generasi Z dan milenial. Melibatkan 46 responden pengguna media sosial yang sudah berinvestasi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan Partial Least Squares Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan hubungan negatif antara SMI dan minat investasi (path coefficient -0.378, p-value 0,121). FSE memiliki efek moderasi negatif pada hubungan tersebut (path coefficient 0.092 p-value 0,786), menunjukkan bahwa FSE dapat mengurangi dampak negatif SMI terhadap minat nvestasi.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influenser Media Sosial, Efikasi Diri Keuangan, Perbandingan Sosial, Minat Investasi |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi H Ilmu Sosial > Keuangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Beatrix Stefany |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 04:49 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 04:49 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/9008 |
Actions (login required)
View Item |