PENGARUH KEBERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOGROSIR DI SAMARINDA

Ivaliony Mega Zhara (2024) PENGARUH KEBERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDOGROSIR DI SAMARINDA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11200992_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11200992_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Indogrosir merupakan salah satu bentuk bisnis grosir yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Sebagai perantara antara produsen dan konsumen, Indogrosir menawarkan berbagai macam produk dengan harga grosir kepada konsumennya. Indogrosir menjadi alternatif belanja yang menarik bagi konsumen dan juga peran strategisnya dalam rantai pasokan. Dengan menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang kompetitif, Indogrosir memberikan manfaat ekonomis yang signifikan bagi masyarakat Samarinda khusunya. Perusahaan ini di dirikan pada 21 Januari 2013 di Kota Samarinda. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Keberagaman Produk, Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Indogrosir Samarinda, baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Penelitian ini menggunakan metode sampel Purposive Random Sampling melalui data kuesioner. Hasil dari kuesioner tersebut kemudian dianalisis menggunakan program SPSS-26 dengan metode regresi linear berganda, yang melibatkan penggunaan koefisien determinasi (R2), uji F, uji t setelah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil uji menunjukkan bahwa keberagaman produk memiliki pengaruh positif namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Keberagaman Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen di Indogrosir Samarinda
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:37
Last Modified: 25 Sep 2024 03:37
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8884

Actions (login required)

View Item View Item