Irfanus Stefanus (2024) PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN YAMAHA MOTOR NMAX DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11180497_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11180497_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan, persepsi harga dan citra merek terhadap minat beli konsumen Yamaha motor NMAX di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat variabel bebas dan Variabel terikat. Variabel bebas yaitu iklan, Persepsi Harga dan Citra Merek. Variabel terikat yaitu Minat Beli Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah wilayah Kota Yogyakarta. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Koefesien Determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,450 atau 45% artinya iklan, presepsi harga, dan citra merek dapat menjelaskan minat beli konsumen sebesar 45% dan sisanya 55% dapat dijelaskan variabel lain. Uji t menunjukkan bahwa variabel iklan, presepsi harga, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Beli, Iklan, Presepsi Harga, dan Citra Merek. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Beatrix Stefany |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 03:19 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 03:19 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8814 |
Actions (login required)
View Item |