PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS DI KOTA YOGYAKARTA

Febryan Nugraha Marbun (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170211_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170211_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian laptop Asus di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, persepsi harga dan promosi sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna laptop Asus. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu mereka yang pernah membeli dan memiliki produk laptop Asus dalam 1 (satu) tahun terakhir. Terdapat sampel pada penelitian ini sebanyak 147 responden yang telah di sebar, dimana telah di eliminasi sebanyak 9 responder dikarenakan tidak menggunakan laptop Asus, dan untuk total final responder adalah 138 responder. Penelitian ini menggunakan teknik analisi regresi menggunakan alat analisis IBM SPSS STATISTICS 25. Penelitian ini memberikan hasil kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Laptop Asus.
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:21
Last Modified: 11 Sep 2024 03:21
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8806

Actions (login required)

View Item View Item