PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Erick Sweden Borg (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12180334_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (817kB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12180334_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji profitabilitas,leverage, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Profitabilitas diukur menggunakan Return On Equity (ROE), leverage diukur menggunakan Debt to Equity Ratio (DER), ukuran perusahaan diukur dengan menggunakan SIZE, dan pengungkapan CSR diukur menggunakan Corporate Social Responsibility Disclosure Index (CSRDI). Sampel dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dari laman resmi BEI dan data primer dari laman resmi masing-masing perusahaan berupa laporan keuangan dan laporan tahunan. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap pengungkapan CSR, leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan pengungkapan CSR
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Akuntansi
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 28 May 2024 02:30
Last Modified: 28 May 2024 02:30
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8568

Actions (login required)

View Item View Item