Rachel Yosita (2024) PROSPEK EKONOMI DIGITAL TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN AFFILIATOR KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA SHOPEE AFFILIATE MARKETING). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11200926_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11200926_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PROSPEK EKONOMI DIGITAL TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN AFFILIATOR KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA SHOPEE AFFILIATE MARKETING) ABSTRAK Perkembangan teknologi masa kini membawa masyarakat pada trend kenaikan perilaku belanja online yang tidak terlepas dari inovasi strategi Marketing, salah satunya ialah munculnya layanan Shopee Affiliate Marketing. Trend ini rupanya membawa dampak yang besar bagi potensi pekerjaan baru bagi masyarakat dengan cara mengiklankan produk dengan lebih fleksibel, dengan imbalan komisi pada setiap penjualan produk yang berarti membawa peluang bagi Masyarakat untuk mendapatkan pendapatan. Oleh karenanya, platform belanja semakin berinovasi dan berpotensi memberikan prospek Ekonomi Digital Indonesia. Dalam memaksimalkan penelitian, affiliator dipilih sebagai responden yang dapat menggambarkan adanya potensi pendapatan setelah bergabung dengan Shopee Affiliate Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hubungan antara Prospek Ekonomi Digital terhadap Pendapatan, melalui komisi yang diperoleh selama bergabung menjadi affiliator. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari 150 responden dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS (Partial Least Square) menggunakan software SmartPLS. Penelitian ini menunjukkan bahwa Prospek Ekonomi Digital memiliki pengaruh terhadap peningkatan pendapatan affiliator Shopee Affiliate Marketing.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Affiliate Marketing, Pendapatan, Ekonomi Digital, Affiliator, Digital Marketing |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri H Ilmu Sosial > Keuangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Beatrix Stefany |
Date Deposited: | 22 May 2024 06:27 |
Last Modified: | 22 May 2024 06:27 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8446 |
Actions (login required)
View Item |