PEMBUATAN DAN EVALUASI SISTEM INFORMASI GEREJA GKII GRACIA DENGAN METODE USER CENTERED DESIGN

Joshia Agrisa Anrhiely Luther (2024) PEMBUATAN DAN EVALUASI SISTEM INFORMASI GEREJA GKII GRACIA DENGAN METODE USER CENTERED DESIGN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71170228_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71170228_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Gereja Kemah Injil Indonesia Gracia adalah salah satu dari sekian gereja yang berada di Sintang, Kalimantan Barat. Gereja Kemah Injil Indonesia Gracia mengalami peningkatan jumlah anggota jemaat setiap tahunnya, oleh karena itu gereja dituntut untuk mempunyai informasi yang akurat mengenai seputar gereta seperti kegiatan gereja, kegiatan pelayanan, anggota jemaat. Kondisi ini juga menyebabkan pekerjaan terhambat karena dinilai efektif dalam hal waktu dan biaya. Meskipun demikian, aplikasi yang dirancang tidak luput dari tujuan dan kebutuhan serta masukan dari pengguna. Oleh karena itu diperlukan pengembangan dashboard serta pengujian untuk memahami karakter dan sikap pengguna dari aplikasi yang sudah dibuat. Sistem Informasi yang dikembangkan berbasis website dengan metode User-Centered Design dengan pengujian menggunakan usability testing dengan parameter efektifitas, efisiensi dan kepuasan. Hasil akhir pengujian didapatkan nilai efisiensi sebesar 98,40% dengan kategori sangat baik, nilai efektifitas sebesar 99% dengan kategori sangat baik dan nilai kepuasan dengan 86 dengan grade A dengan penilaian sangat bagus.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Goal-Directed Design, Website, Usability Testing
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Beatrix Stefany
Date Deposited: 22 May 2024 02:23
Last Modified: 22 May 2024 02:23
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8345

Actions (login required)

View Item View Item