PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA MEMILIH IPHONE 11 DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA (UKDW)

Rejifzi Difigradez Fini (2023) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA MEMILIH IPHONE 11 DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA (UKDW). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Tesis Manajemen)
13190053_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (811kB)
[img] Text (Tesis Manajemen)
13190053_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa UKDW dalam memilih iPhone 11; 2) mengetahui apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa UKDW dalam memilih iPhone 11; 3) mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa UKDW dalam memilih iPhone 11; 4) mengetahui apakah pendapatan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa UKDW dalam memilih iPhone 11. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan dua macam data, yaitu data primer dan data sekunder. Dalam penelitian yang dilakukan, penulis menggunakan purposive sampling dengan melihat kriteria responden mahasiswa UKDW yang pernah membeli atau menggunakan produk handphone merek Apple Iphone 11. Uji validitas dilakukan dengan program perangkat lunak SPSS. Seperti yang telah diketahui peminat iphone 11 hanya wanita saja, tetapi pria juga banyak menggunkana produk tersebut, tetapi mayoritas yang banyak menggunakan iphone 11 sebagaian besar adalah wanita dengan pengeluaran rata-rata per bulan sebesar Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000, pendidikan terakhir yang lebih banyak menggunakan yaitu SMA dan freelancer. Hasil uji validitas juga dinyatakan baik dan memenuhi standar karena hasil yang telah didapatkan lebih besar daripada nilai yang sudah ditetapkan yaitu 0.50 sehingga dinyatakan valid untuk penelitian. Semua hipotesis yang didapatkan juga signifikan yaitu semuanya berhubungan dengan nilai yang didapatkan sebesar 0.001 yang berarti dinyatakan nilai hipotesis tersebut telah diterima, itu membuktikan bahwa promosi berpengaruh terhadap brand image, kualitas produk juga berpengaruh terhadap brand image dan brand image juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sehingga bisa disimpulkan keempat variabel tersebut memang sangat berhubungan untuk menentukan apakah orang akan membeli iphone 11 dengan melihat promosi, kualitas produk dan juga citra merek dari produk tersebut. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Brand Image

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, kualitas produk, brand image
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: Dhian Saraswati
Date Deposited: 23 Apr 2024 03:41
Last Modified: 23 Apr 2024 03:41
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8175

Actions (login required)

View Item View Item