PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA

Robertus Dimas Febrian (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190621_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190621_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat Kota Yogyakarta dengan usia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Marketplace Shopee dalam 1 tahun terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian diolah menggunakan SPSS Versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan beberapa uji hipotesis seperti uji determinan (R2), uji F, dan uji T. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:08
Last Modified: 19 Feb 2024 04:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8123

Actions (login required)

View Item View Item