Robertus Dimas Febrian (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11190621_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11190621_bab2 sd bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden yang diukur menggunakan rumus Cochran. Responden merupakan masyarakat Kota Yogyakarta dengan usia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian di Marketplace Shopee dalam 1 tahun terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, yang kemudian diolah menggunakan SPSS Versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan beberapa uji hipotesis seperti uji determinan (R2), uji F, dan uji T. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Online Customer Review, Online Customer Rating, dan Brand Trust berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Online Customer Rating, Brand Trust, Keputusan Pembelian, Marketplace Shopee |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Jessica Dipta Novyana, A.Md |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 04:08 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 04:08 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8123 |
Actions (login required)
View Item |