PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN PADA KEPUASAN KONSUMEN TIKTOK SHOP

Thomas Yonatan (2023) PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN PADA KEPUASAN KONSUMEN TIKTOK SHOP. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180515_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180515_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, diskon, dan persepsi kemudahan penggunaan pada kepuasan konsumen TikTok Shop. Dalam penelitian ini menggunakan variabel bebas promosi, diskon, persepsi kemudahan penggunaan dan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen TikTok Shop yang sudah pernah berbelanja dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Penelitian ini mengunakan metode pengumpulan data dengan membagi atau menyebarkan kuesioner kepada konsumen TikTok Shop dengan banyaknya sampel berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda, diantaranya adalah determinasi (R2), uji F, dan uji t, serta didahului uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan analisis data yang di dapat Adjusted R Square (R2) sebesar 0,502 atau 50,2%. Dapat diartikan bahwa variabel terikat (kepuasan konsumen) memberikan pengaruh sebesar 50,2% oleh variabel bebas promosi, diskon, dan persepsi kemudahan penggunaan. Sedangkan 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti seperti keragaman produk, brand image dan lain-lain. Berdasarkan hasil uji F dapat diketahui bahwa variabel promosi, diskon, persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen TikTok Shop, kemudian pada uji t dapat diketahui bahwa variabel independent promosi, diskon, persepsi kemudahan berpengaruh secara persial signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Diskon, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 19 Feb 2024 04:07
Last Modified: 19 Feb 2024 04:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/8114

Actions (login required)

View Item View Item