PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN APLIKASI REKSA DANA UNTUK BERINVESTASI PADA GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Me Nofa'omasi Nia Zebua (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN APLIKASI REKSA DANA UNTUK BERINVESTASI PADA GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12190516_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12190516_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan social influence terhadap niat menggunakan aplikasi reksa dana dalam berinvestasi dan pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan social influence terhadap niat menggunakan aplikasi reksa dana dalam berinvestasi dengan trust sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini dikumpulkan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 201 pengguna reksa dana Bibit yang tersebar di seluruh Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness dan social influence berpengaruh terhadap niat penggunaan reksa dana dalam berinvestasi, perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh terhadap trust, dan trust dapat memediasi perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap niat penggunaan reksa dana. Sementara itu, perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap niat penggunaan dan trust tidak dapat memediasi social influence terhadap niat penggunaan reksa dana.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Perceived usefulness, perceived ease of use, social influence, trust, niat menggunakan reksa dana
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Akuntansi
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 06 Dec 2023 03:50
Last Modified: 06 Dec 2023 03:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7942

Actions (login required)

View Item View Item