PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU VENTELA DI YOGYAKARTA

Devita Stefani (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU VENTELA DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190703_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (991kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11190703_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk sepatu ventela di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk sepatu Ventela di Yogyakarta. sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form dan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis uji instrumen yaitu analisis uji validitas dan reliabilitas sebelum melakukan dan menganalisis uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji f, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis, uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel bebas persepsi harga, kualias produk, dan brand awareness mampu menerangkan dan menjelaskan sebesar 41,4 terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian dan sisanya sebesar 58,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Brand Awareness terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, kualitas produk, brand awareness dan keputusan pembelian
Subjects: B Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 07 Nov 2023 03:50
Last Modified: 07 Nov 2023 03:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7871

Actions (login required)

View Item View Item