ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAYANAN STREAMING NETFLIX PADA MASA PANDEMI COVID-19

11180533, Christina Aprilliyanti Tiarma Silalahi (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN LAYANAN STREAMING NETFLIX PADA MASA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180533_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180533_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan word of mouth terhadap minat beli konsumen layanan streaming Netflix pada masa pandemi Covid-19. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu variabel dependen dan independen . variabel dependen adalah minat beli konsumen. Sedangkan variabel independennya adalah kualitas produk, persepsi harga, dan word of mouth. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah menggunakan layanan streaming film Netflix. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penulis menggunakan metode analisis regresi linear berganda, yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t dan didahului dengan uji instrument penelitian yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen layanan streaming Netflix pada masa pandemi Covid-19 sedangkan variabel persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen layanan streaming Netflix pada masa pandemi Covid-19. Koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini sebesar 0,611 yang memiliki arti minat beli konsumen dipengaruhi sebesar 61,1% oleh variabel kualitas produk, persepsi harga, dan word of mouth. Sedangkan sisanya sebesar 38,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Price Perception, Word of Mouth
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:27
Last Modified: 14 Mar 2023 02:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7464

Actions (login required)

View Item View Item