PENGARUH TESTIMONI, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLANET BAN YOGYAKARTA

11180521, Felix Sandro Panjaitan (2022) PENGARUH TESTIMONI, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PLANET BAN YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180521_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180521_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel testimoni, brand image, dan promosi terhadap keputusan pembelian di Planet Ban Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah mengkonsumsi barang atau jasa di Planet Ban. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan Teknik penetuan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling dengan metode Non-Probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji f dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah testimoni, brand image, dan promosi sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa terdapat dua variabel bebas yaitu brand image dan promosi terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu kinerja karyawan. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variabel bebas yaitu brand image dan promosi berpengaruh sebesar 36,7% terhadap variabel terikat yaitu kinerja karyawan sedangkan selebihnya 63,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Testimoni, Brand Image, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:27
Last Modified: 14 Mar 2023 02:27
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7463

Actions (login required)

View Item View Item