11130054, SAGITA DEO SANTOSA (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE ( STUDI PADA PELAJAR DAN MAHASISWA DI KOTA YOGAKARTA). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11130054_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (579kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11130054_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi hargaterhadap keputusan pembelian sepatu Converse pada pelajar dan mahasiswa di kota Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel dipilih dengan teknik purposive samplingyaitu dengan kriteria siswa/mahasiswa yang pernah atau sedang menggunakan sepatu Converse di kota Yogyakarta. Jumlah sampel yang terdapat dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 reponden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Terdapat dua variabel, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah kualitas produk, citra merek dan persepsi harga, dan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk, citra merek, serta persepsi hargasecara simultan berpengaruh signifikan pada keputusan pebelian.meskipun secara parsial citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembeian sebesar 58,2 % dan 40,8 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk yang baik, di sertai citra merek yang baik dan persepsi harga yang baik dikalangan konsumen maka akan menyebabkan meningkatnya pembelian terhadap sepatu Converse pada pelajar dan mahasisa di kota Yogyakarta.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms Dominggas Yembise |
Date Deposited: | 08 Oct 2020 05:00 |
Last Modified: | 08 Oct 2020 05:00 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/731 |
Actions (login required)
View Item |