ANALISIS HUBUNGAN PERSEPSI, MOTIVASI, DAN PENGETAHUAN MAHASISWA MENGENAI PAJAK DENGAN MINAT KARIR DI SEKTOR PERPAJAKAN

Angella Ayu Dwi Chrisnawati (2022) ANALISIS HUBUNGAN PERSEPSI, MOTIVASI, DAN PENGETAHUAN MAHASISWA MENGENAI PAJAK DENGAN MINAT KARIR DI SEKTOR PERPAJAKAN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12170199_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Akuntansi)
12170199_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan persepsi, motivasi, dan pengetahuan pajak terhadap minat karir di sektor perpajakan pada beberapa mahasiswa di Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Akuntansi dan Pendidikan Akuntansi angkatan 2018 dan 2019 pada beberapa Universitas di Yogyakarta. Metode penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan uji korelasi menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara persepsi dengan minat karir di sektor perpajakan. 2) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi dengan minat karir di sektor perpajakan. 3) Terdapat hubungan positif dan signifikan antara pengetahuan perpajakan dengan minat berkarir di bidang perpajakan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Motivasi, Pengetahuan Pajak, Minat Karir, Perpajakan, Mahasiswa Akuntansi, Mahasiswa Pendidikan Akuntansi
Subjects: H Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
L Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:16
Last Modified: 25 Jan 2023 03:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7301

Actions (login required)

View Item View Item