Lilian Yo Dami (2022) PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA SEPATU NIKE KYRIE DI NIKE STORE AMBARUKMO PLAZA). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11140054_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (658kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11140054_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Athlete Endorsment dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (studi kasus pada sepatu Nike Kyrie di Nike Store Anbarukmo Plaza Yogyakarta) dan menguji perbedaan penilaian athlete endorsement, citra merek, dan minat beli dilihat dari usia, jenis kelamin, dan pendapatan. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa berada di Yogyakarta dengan rentang umur 17 – 25 tahun. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 101 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi linear sederhana, regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa athlete endorsement berpengaruh secara langsung terhadap minat beli melalui citra merek sebagai variabel . Variabel athlete endorsement dan citra merek berpegaruh signifikan dan positif terhadap minat beli.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Athlete Endorsement, citra merek, minat beli. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 05:03 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 05:03 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7054 |
Actions (login required)
View Item |