PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA SEPATU NIKE KYRIE DI NIKE STORE AMBARUKMO PLAZA)

Lilian Yo Dami (2022) PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA SEPATU NIKE KYRIE DI NIKE STORE AMBARUKMO PLAZA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140054_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (658kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140054_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Athlete Endorsment dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (studi kasus pada sepatu Nike Kyrie di Nike Store Anbarukmo Plaza Yogyakarta) dan menguji perbedaan penilaian athlete endorsement, citra merek, dan minat beli dilihat dari usia, jenis kelamin, dan pendapatan. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa berada di Yogyakarta dengan rentang umur 17 – 25 tahun. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 101 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi linear sederhana, regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa athlete endorsement berpengaruh secara langsung terhadap minat beli melalui citra merek sebagai variabel . Variabel athlete endorsement dan citra merek berpegaruh signifikan dan positif terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Athlete Endorsement, citra merek, minat beli.
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Saraswati
Date Deposited: 05 Sep 2022 05:03
Last Modified: 05 Sep 2022 05:03
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/7054

Actions (login required)

View Item View Item