PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN RESTORAN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS SISWA DAN MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

11160159, Elrio Banjarnahor (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN RESTORAN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS SISWA DAN MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160159_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160159_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pelanggan Restoran Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, kualitas layanan, dan citra merek sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa dan mahasiswa Daerah Istimewa Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu siswa atau mahasiswa yang pernah mengunjungi dan membeli produk Mie Gacoan dalam 6 (enam) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian yaitu uji validitas dan uji reabilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa variabel bebas yaitu kualitas produk dan kualitas layanan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Sedangkan variabel citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Maka dari itu Mie Gacoan perlu memelihara dan memperhatikan kualitas produk dan kualitas layanan demi meningkatkan keputusan pembelian dan juga citra merek guna untuk mendapatkan perlindungan properti intelektual, ciri khas pada perusahaan dan membedakan dengan pesaing. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variabel bebas yaitu kualitas produk, kualitas layanan, dan citra merek berpengaruh sebesar 35,8% terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sedangkan sisanya sebanyak 64,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian Pelanggan Retoran Mie Gacoan Daerah Istimewa Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 13 May 2022 02:17
Last Modified: 13 May 2022 02:17
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6881

Actions (login required)

View Item View Item