PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK LOGITECH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11150069, Yohanis Micibaroe (2022) PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK LOGITECH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150069_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150069_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap citra merek dan kualitas produk Logitech mempengaruhi pilihan pembelian konsumen. Konsumen yang telah melakukan pembelian atau menggunakan produk selama tiga bulan terakhir menjadi subjek survei ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan non-probability sampling untuk mengumpulkan data dari 100 peserta, dan faktor dievaluasi pada skala Likert. Uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji T digunakan dalam teknik analisis penelitian ini. Promosi, citra merek, dan kualitas produk merupakan faktor independen dalam penelitian ini, sedangkan keputusan pembelian merupakan variabel dependen.Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel terikat yang ditunjukkan oleh Adjusted R Square sebesar 51,4% (promosi, citra merek, dan kualitas produk). Sisanya 49,6% mungkin disebabkan oleh faktor-faktor selain yang diteliti dalam penelitian ini. Hal ini lebih lanjut ditunjukkan oleh uji F yang menunjukkan bahwa variabel bebas keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi, citra merek, dan kualitas produk. Ada tiga faktor yang memiliki pengaruh besar terhadap pilihan pembelian dalam uji T penelitian ini, yang dapat diperhatikan dengan melihat variabel dependen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 11 May 2022 03:33
Last Modified: 11 May 2022 03:33
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6863

Actions (login required)

View Item View Item