ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI H BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA

11140014, FIORENTINA (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI H BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140014_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (483kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140014_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepedulian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen H Boutique Hotel Yogyakarta dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang menginap di H Boutique hotel Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yakni teknik penentuan sampel secara sengaja, yaitu peneliti menentukan sendiri sampel yang diambil karena ada pertimbangan tertentu. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (1) bukti fisik menunjukkan nilai = 1,409 dengan nilai signifikasi sebesar 0,162 > 0,05. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (2) kehandalan menunjukkan nilai – 1,246 dengan nilai signifikasi sebesar 0,216 > 0,05. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (3) ketanggapan menunjukkan nilai 3,144 dengan nilai signifikasi sebesar 0,002 < 0,05 dengan nilai dibawah 0,05 menunjukkan bahwa variable ketanggapan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (4) jaminan menunjukkan nilai 1,419 dengan nilai signifikasi sebesar 0,159 > 0,05. Hasil pengujian untuk variable (5) perhatian atau kepedulian menunjukkan nilai 7,075 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai signifikasi dibawah 0,05 menunjukkan bahwa variable perhatian mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), empathy (kepedulian), kepuasan konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:36
Last Modified: 21 Jul 2020 02:36
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/686

Actions (login required)

View Item View Item