11140014, FIORENTINA (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI H BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11140014_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (483kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11140014_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepedulian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen H Boutique Hotel Yogyakarta dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang menginap di H Boutique hotel Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yakni teknik penentuan sampel secara sengaja, yaitu peneliti menentukan sendiri sampel yang diambil karena ada pertimbangan tertentu. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (1) bukti fisik menunjukkan nilai = 1,409 dengan nilai signifikasi sebesar 0,162 > 0,05. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (2) kehandalan menunjukkan nilai – 1,246 dengan nilai signifikasi sebesar 0,216 > 0,05. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (3) ketanggapan menunjukkan nilai 3,144 dengan nilai signifikasi sebesar 0,002 < 0,05 dengan nilai dibawah 0,05 menunjukkan bahwa variable ketanggapan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (4) jaminan menunjukkan nilai 1,419 dengan nilai signifikasi sebesar 0,159 > 0,05. Hasil pengujian untuk variable (5) perhatian atau kepedulian menunjukkan nilai 7,075 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai signifikasi dibawah 0,05 menunjukkan bahwa variable perhatian mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), empathy (kepedulian), kepuasan konsumen |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 21 Jul 2020 02:36 |
Last Modified: | 21 Jul 2020 02:36 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/686 |
Actions (login required)
View Item |