PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, INOVASI PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SKINCARE SOMETHINC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11180557, Ni Made Anggita Purnama Sari W (2022) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, INOVASI PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SKINCARE SOMETHINC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180557_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11180557_bab2 sd bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, inovasi produk dan persepsi harga terhadap minat beli skincare Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan ada dua variabel yang terbagi menjadi variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah beauty influencer, inovasi produk dan persepsi harga, sedangkan variabel terikat adalah minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu masyarakat Yogyakarta yang memiliki minat beli terhadap produk Skincare Somethinc. Sampel pana penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penulis dalam melakukan penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F, uji signifikansi yang didahului dengan uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan uji reabilitas. Hasil analisis menunjukkan bahwa beauty influencer, inovasi produk dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli skincare Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Koefisien determinasi (R2) penelitian ini sebesar 0,679 yang berarti minat beli dipengaruhi sebesar 67,9% oleh variabel beauty influencer, inovasi produk dan persepsi harga. Sedangkan sisanya 32,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Beauty Influencer, inovasi produk, persepsi harga dan minat beli
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Jessica Dipta Novyana, A.Md
Date Deposited: 11 May 2022 02:50
Last Modified: 11 May 2022 02:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6856

Actions (login required)

View Item View Item