PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, DAN PRIBADI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM MUSIK K-POP DI KOTA MEDAN

11170302, Ari Theresia Rumahorbo (2021) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, DAN PRIBADI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM MUSIK K-POP DI KOTA MEDAN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170302_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170302_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor budaya, sosial, dan pribadi terhadap keputusan pembelian album musik K- Pop di kota Medan. Variabel bebas pada penelitian ini adalah budaya, sosial, dan pribadi. Sedangkan variabel terikat pada penelitian ini yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari para penggemar yang suka membeli atau mengkoleksi album musik K-Pop yang berjumlah 100 orang dengan metode yang digunakan adalah purposive sampling. Metode yang digunakan untuk menganalisa pada penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan uji f dan uji t untuk mengidentifikasi variabel-variabel yang signifikan. Berdasarkan analisis hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa faktor budaya, sosial, dan pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian album musik K-Pop di kota Medan. Hasil tersebut dapat diketahui melalui uji koefisien determinasi yang bernilai 0,571. Yang menunjukkan bahwa variabel dependen dan variabel independent memiliki korelasi yang positif. Yang berarti jika faktor budaya, sosial, dan pribadi secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Faktor budaya, Social, Pribadi, Keputusan pembelian album musik K- Pop di kota Medan.
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Permasalahan Sosial. Reformasi Sosial
M Musik dan Buku tentang Musik > M Musik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 21 Mar 2022 11:48
Last Modified: 21 Mar 2022 12:03
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6581

Actions (login required)

View Item View Item