PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY SERUM NIVEA DI YOGYAKARTA

11170249, Gabriella Br Sinuraya (2021) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY SERUM NIVEA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170249_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170249_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Body Serum NIVEA di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Body Serum NIVEA di Yogyakarta dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-Probability sampling dengan pengukuran variabel mengunakan skala Likert. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. variabel bebas dalam penelitian ini adalah Citra merek, persepsi harga, dan kualitas produk, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 77,4% menunjukkan bahwa 77,4% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 22,6% dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti yaitu variabel citra merek, persepsi harga dan kualitas produk terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui pula bahwa variabel independen persepsi harga dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian, sedangkan variabel citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Persepsi harga, Kualitas produk dan Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Musti Kuardayani, A. Ma. Pust., ST
Date Deposited: 21 Mar 2022 11:28
Last Modified: 21 Mar 2022 11:28
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6578

Actions (login required)

View Item View Item