11140059, Noverita Wirayanthy (2018) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11140059_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11140059_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta (3) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta (4) pengaruh persepsi harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah semua orang yang pernah berbelanja di Indomaret. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah koefisien determinasi, uji F, uji t dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,661, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,493. (2) tidak adanya pengaruh positif citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0,054, signifikansi 0,581>0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,068.(3) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,151, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,377. (4) terdapat pengaruh positif persepsi harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 27,373 dan signifikansi 0,000<0,05.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli,Produk Private Label |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Claresta Erlinda |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 07:16 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 07:16 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/640 |
Actions (login required)
View Item |