ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA)

11140059, Noverita Wirayanthy (2018) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140059_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140059_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta (3) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta (4) pengaruh persepsi harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah semua orang yang pernah berbelanja di Indomaret. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah koefisien determinasi, uji F, uji t dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,661, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,493. (2) tidak adanya pengaruh positif citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 0,054, signifikansi 0,581>0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,068.(3) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,151, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,377. (4) terdapat pengaruh positif persepsi harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk private label Indomaret di Yogyakarta, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 27,373 dan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli,Produk Private Label
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 30 Sep 2021 07:16
Last Modified: 30 Sep 2021 07:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item View Item