PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11170206, Krisna Triatna Sari Allo (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170206_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170206_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Emina di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner yang telah disebar kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis regresi linear, koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t menggunakan aplikasi SPSS 23. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yakni metode non probability sampling sebanyak 100 konsumen Emina. Variabel bebas dari penelitian ini adalah celebrity endorser, persepsi harga, dan kualitas produk, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina di Daerah Istimewa Yogyakarta dan variabel persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina di Daerah Istimewa Yogyakarta. Koefisien determinasi (R2) penelitian ini sebesar 0,649 yang berarti variabel terikat yakni keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 64,9% oleh variabel terikat yakni celebrity endorser, persepsi harga, dan kualitas produk. Sedangkan sisanya 35,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 06 Dec 2021 02:09
Last Modified: 06 Dec 2021 02:09
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6301

Actions (login required)

View Item View Item