PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA BLIBLI

11170186, Inosensius Valentino Tanggu Solo (2021) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA BLIBLI. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170186_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170186_bab2 s.d bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membedah dampak Promosi, Harga dan Kualitas Produk pada Keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Blibli. Yang menjadi variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Promosi, Harga, dan Kualitas Produk, sedangkan variabel terikat adalah Keputusan Pembelian Konsumen di Blibli. Pemilihan sampel menggunakan strategi pemeriksaan non-probability sampling, yang dimana sampel tersebut tergantung pada prasyarat bahwa pembeli telah membeli item di Blibli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk Indonesia dengan jumlah 100 (seratus) responden. Informasi dikumpulkan melalui survei yang beredar yang telah diuji karena validitas dan reabilitasnya yang valid. Untuk menguji apakah terdapat pengaruh yang sangat besar antara faktor bebas promosi, harga dan kualitas barang terhadap variabel dependen, khususnya pilihan pembeli dengan menggunakan teknik Analisis Linear berganda, uji R2, uji F, dan uji t. Nilai R2 = 0,490 mengimplikasikan bahwa 49% pemenuhan pembeli dipengaruhi oleh faktor bebas (kemajuan, harga, dan kualitas barang), sedangkan 51% dipengaruhi oleh berbagai komponen di luar pemeriksaan. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig dari uji F sebesar = 0,00, yang mengimplikasikan bahwa faktor bebas secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa setiap valid. Pada hasil uji reabilitas, semua faktor dinyatakan reliabel. Uji t menunjukkan bahwa sebagian variabel promosi (sig = 0,002), harga (sig = 0,037), dan kualitas produk (sig = 0,000) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 18 Nov 2021 02:08
Last Modified: 18 Nov 2021 02:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/6276

Actions (login required)

View Item View Item