PENGARUH BAURAN PEMASARAN AIR MINERAL MEREK NESTLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MASYARAKAT KOTA YOGYAKARTA

11110028, Irwantoni (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN AIR MINERAL MEREK NESTLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MASYARAKAT KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110028_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11110028_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Setiap perusahaan pasti akan melakukan berbagai macam upaya untuk memberikan kepuasan terhadap produknya kepada para konsumennya. Salah satu yang dilakukan Perusahaan yaitu bauran Pemasaran. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah menguji pengaruh dimensi variabel bauran pemasaran yang meliputi produk (product), Harga (price), tempat distibusi (Place), dan Promosi (promotion), terhadap kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk penelitian ini adalah penyebaran kuesioner dengan kriteria responden yang dipilih adalah seluruh pembeli air mineral nestle kemasan 600ml maupun 1,5L di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis sebagai berikut : pertama, Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta. Kedua, Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta. Ketiga lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen air mineral nestle diYogyakarta. Dan Keempat, promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel lokasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta. Sedangkan variabel lainnya yaitu Produk, harga, danpromosi, secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta. Koefisien determinasi (Adjusted R2) penelitian ini sebesar 0,425. Hal ini berarti42,5% kepuasan kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel produk, harga, lokasi, dan Promosi, sedangkan sisanya 57,5% dipengaruhi oleh variabel – variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, harga, Tempat distribusi, dan promosi, dan kepuasan konsumen air mineral nestle di Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Yoshua Dwi Oktavianus Putra
Date Deposited: 30 Sep 2021 07:16
Last Modified: 30 Sep 2021 07:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item