SARANA MELATIH NUMBER SENSE PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DENGAN PENDEKATAN GEOMETRI

24090146, Lucia Carolina Hermanto (2014) SARANA MELATIH NUMBER SENSE PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DENGAN PENDEKATAN GEOMETRI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Desain Produk)
24090146_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (13MB)
[img] Text (Skripsi Desain Produk)
24090146_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Number sense merupakan kemampuan penting yang dibutuhkan setiap orang di dalam kehidupan. Tidak terkecuali untuk anak prasekolah. Number sense merupakan dasar dari seluruh perkembangan matematika yang nantinya akan diperlukan dan digunakan dalam berbagai kepentingan studi maupun dalam kegiatan sehari-hari. Maka dari itu pelajaran number sense sangat baik untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Tetapi cara penyampaian guru mengajar berhitung lebih cenderung lisan dan meminta anak menghafalkan, bukannya memahami. Maka dari itu banyak anak yang tidak tertarik sehingga tidak memperhatikan penjelasan guru saat mengajar berhitung. Hal tersebut berdampak pada hasil pemahaman anak yang kurang baik. Oleh karena itu, diperlukan sarana prasarana untuk anak dapat belajar memahami number sense dengan cara yang menyenangkan dan disukai oleh anak. Sehingga anak mau memperhatikan dan tertarik untuk mempelajari number sense.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Tidak Ada
Subjects: L Pendidikan > Teori dan Praktik Pendidikan
T Teknologi > Teknologi (Umum)
T Teknologi > Kerajinan Tangan. Seni dan Kerajinan
Divisions: Fakultas Arsitektur dan Desain > Prodi Desain Produk
Depositing User: Ms Hilaria Fortuna
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:26
Last Modified: 24 Sep 2021 03:26
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5573

Actions (login required)

View Item View Item