ANALISIS PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASA PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MEDIASI BRAND AWARENESSDI KOTA YOGYAKARTA

11170373, Viola Fionita Tesalonika Amba (2021) ANALISIS PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASA PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MEDIASI BRAND AWARENESSDI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170373_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170373_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap brand awareness dan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian ini yakni kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 111 responden pelanggan Shopee di Yogyakarta. Data diperoleh menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) kemudian diolah menggunakan program smart PLS 3.0 dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1, hipotesis 2, hipotesis 3 dan, hipotesis 4 mendukung penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand awareness, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 12 Apr 2021 03:28
Last Modified: 12 Apr 2021 03:28
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5179

Actions (login required)

View Item View Item