11170293, Valentia Aurelia Tinsky (2021) PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE D.I.Y. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11170293_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11170293_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu sampling accidential dan jumlah sampel 110 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen (X) berupa promosi melalui sosial media dan review produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara review produk terhadap keputusan pembelian. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi sosial media, Review produk, Keputusan pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Dhian Widyaningrum, S.Hum |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 03:09 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 03:09 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5174 |
Actions (login required)
View Item |