PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE D.I.Y

11170293, Valentia Aurelia Tinsky (2021) PENGARUH PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA DAN REVIEW PRODUK PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE D.I.Y. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170293_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170293_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu sampling accidential dan jumlah sampel 110 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel independen (X) berupa promosi melalui sosial media dan review produk. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara review produk terhadap keputusan pembelian. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui sosial media dan review produk terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Promosi sosial media, Review produk, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 12 Apr 2021 03:09
Last Modified: 12 Apr 2021 03:09
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5174

Actions (login required)

View Item View Item