PENGARUH KESADARAN MEREK, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI JANJI JIWA YOGYAKARTA

11170271, Visien Timisela (2021) PENGARUH KESADARAN MEREK, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI JANJI JIWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170271_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11170271_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kesadaran merek, pemasaran media sosial dan persepsi harga berpengaruh secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian dilakukan dengan melakukan survey terhadap konsumen kopi Janji Jiwa di Yogyakarta dengan cara menyebar kuesioner. Dalam penelitian ini terdiri dari 3 (tiga) variable independen yaitu kesadaran merek, pemasaran media sosial dan persepsi harga dan 1 (satu) variable dependen yaitu keputusan pembelian. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda, dengan uji hipotesis yang terdiri dari Uji-F dan Uji-t. Hasil : Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan dengan uji regresi linier, didapatkan kesimpulan bahwa kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Yogyakarta secara parsial yang berarti hipotesis penelitian ini diterima. Demikian juga dengan pemasaran media sosial yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Yogyakarta secara parsial sehingga dinyatakan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Persepsi harga juga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Yogyakarta secara parsial, maka dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, Pemasaran media sosial, Persepsi harga, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 12 Apr 2021 03:02
Last Modified: 12 Apr 2021 03:02
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5172

Actions (login required)

View Item View Item