PENGARUH PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PADA TOKO SAKOLA JOGJA

11160072, Wiliam Alexis Simanjuntak (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN PADA TOKO SAKOLA JOGJA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160072_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160072_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, keragaman produk, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Sakola Jogja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah persepsi harga, keragaman produk, dan kualitas produk sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Sakola Jogja. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah atau sedang berbelanja di toko Sakola Jogja dalam 2 (dua) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian , yaitu uji validitas, uji reabilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas yaitu persepsi harga, keragaman produk, dan kualitas produk terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukan bahwa variabel bebas yaitu persepsi harga, keragaman produk, dan kualitas produk berpengaruh sebesar 47,7% terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sedangkan sisanya sebanyak 56,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Keragaman produk, Kualitas produk, Keputusan pembelian konsumen toko Sakola Jogja
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 05 Apr 2021 02:50
Last Modified: 05 Apr 2021 02:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5096

Actions (login required)

View Item View Item