ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UNIQLO HARTONO MALL YOGYAKARTA

11160011, Defiyanto Pabidang (2021) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UNIQLO HARTONO MALL YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160011_bab1_bab5_daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160011_bab2-s.d-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Kualitas Produk secara simultan maupun secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di Uniqlo Mall Yogyakarta. Sampel diambil dengan menggunakan metode non-probability accidental sampling sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap pengunjung di Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta dengan cara menyebar kuesioner. Variabel penelitian ini terdiri atas 3 variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen terdiri atas: Gaya Hidup, Citra Merek, dan Kualitas Produk, sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda, dengan uji hipotesis yaitu uji-F dan uji-t. Dari hasil analisis data yang telah dilakukan melalui uji regresi linier, dapat disimpulkan bahwa, Gaya hidup (lifestyle) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Uniqlo Hartono Mall secara parsial, dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima. Citra merek (brand image) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Uniqlo Hartono Mall secara parsial, dengan demikian, hipotesis penelitian ini diterima. Kualitas produk (produk quality) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Uniqlo Hartono Mall secara parsial. Dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Sedangkan dari hasil uji f menunjukkan bahwa nilai probabilitas dalam penelitian ini sebesar 0,000 maka 0,000 < 0,05 hal tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak atau Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk secara stimulan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Gaya hidup, Citra merek, Kualitas produk, Keputusan pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Dhian Widyaningrum, S.Hum
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:16
Last Modified: 29 Mar 2021 01:16
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/5071

Actions (login required)

View Item View Item